Catatan Kecil Penyiar Radio


Apa kabar sobat muda? (Alhamdulillah kabar baik pak hehe)

Maaf ya jarang post di blog ini. (Kita ngerti kok, bapak sekarang sudah banyak kesibukan, terutama jadi penyiar radio hehe)

Nah, betul  sekali. (Cerita atuh pak, kita ingin tahu menjadi penyiar radio itu seperti apa?)

Kan sebelumnya saya sudah share di artikel menyenangkan menjadi penyiar radio. (Iya, nah sekarangkan sudah setahun lebih bapak menjadi penyiar radio, mungkin sudah lebih dalam lagi)
Okelah, saya akan share catatan kecil seorang penyiar radio, semoga bisa menjadi inspirasi untuk sobat muda sekalian. (Oke saya siap untuk menyimak nih)
Catatan Kecil Penyiar Radio via pemuda-kekinian.blogspot.com

Penyiar radio adalah orang yang menyenangkan. Yups, harus bisa menyenangkan. Karena tugasnya adalah menyenangkan orang lain. Hal kecil yang bisa menyenangkan orang lain yang dilakukan oleh seorang penyiar radio adalah ketika memutarkan lagu kesukaan dan membacakan kiriman salah para pendengar. 

Penyiar radio harus pandai beradaptasi. Hidup selalu memberikan kejutan. Dan sebagai penyiar radio harus siap ditempa dan dididik untuk siap dengan berbagai kejutan. Salah satunya adalah bertemu dengan orang-orang baru. Oaring yang belum dikenal, bahkan tak pernah bercakap-cakap sebelumnya. Namun dituntuk untuk mengenalnya demi kesuksesan sebuah acara. Hal ini membuat penyiar radio harus bisa belajar dengan cepat dan beradaptasi dengan baik.

Menjadi penyiar radio itu bahagia. Bertemu dengan orang-orang hebat yang mempunyai kontribusi dan karya. Seperti artis, organisasi, komunitas dan lainnya. meski tak dipungkiri, hal itu terkadang membuat minder, namun hal itu jua yang membuat penyiar radio harus terus belajar.

Intinya, hidup harus pandai beradaptasi.

Itulah catatan kecil saya sebagai penyiar radio, semoga bermanfaat. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak video berikut ini. (Siap pak hehe)



Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close