Lagu Inspiratif: Pancasila Identitas Kita

Pancasila Identitas Kita via Dokumen Pribadi

Bulan Juli hingga Agustus dikatakan sebagai bulan Pancasila, karena dibulan ini menyimpan banyak sejarah lahirnya negeri kita. Hal ini lebih dipanaskan pula dengan kehadiran pilkada serentak yang akan berlangsung dari 2018 hingga 2019 nanti. (Benar banget pak, situasi menjadi sensitif hehe)

Nah, banyak berita “hoax” yang menyebar dan menyebabkan kerenggangan. Untuk itu kita perlu mengingatkan bahwa kita mempunyai Pancasila yang menjadi identitas kita. Berikut ini adalah salah satu lagu inspiratif yang dibuat oleh Lost Temend Band, dalam rangka untuk meperingati hari Pancasila serta mengajak kepada kita semua untuk bangkit.

Pancasila  identitas kita
Tumpuan untuk meraih cita
Suatu ideologi  pemersatu bangsa
Menjadi pilar berbangsa dan bernegara

Pancasila identitas kita
Norma penyejuk didalam jiwa
Penopang bagi Negara tercinta
Terpampang kokoh pada dada sang garuda

Bangkitlah indonesiaku
Terbanglah tinggi dan banggakan Pancasila
Melintasi kilau zamrud katulistiiwa
Bersatulah kita semua

Bangkitlah tanah airku
Junjung tinggi nilai-nilai Pancasila
Dengan tali bhineka tunggal ika
Bersatulah kita semua

Bangkitlah, mari kita bangkit dari permasalahan yang menimpa bangsa ini. (Bagaimana caranya?)

Jangan jadi pemuda yang suka memprovokasi, tapi jadilah pemuda pencari solusi. Kritik terhadap pemerintah tentu saja boleh, tapi harus kita barengi dengan solusi. Dan dilagu ini juga, Lost Temend Band mengajak kepada kita untuk mengingat 5 point yang terkandung dalam Pancasila. Masih ingat? (Tentu saja pak, itu kan setiap upacara bendera selalu diucap ulang hehe)

Mudah-mudahan tak hanya diucap ulang, tapi menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung didalamnya. (Hehe iya atuh pak)

Untuk itu, dikesempatan ini mari kita renungi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, mudah-mudahan bangsa kita mampu bangkit dan mampu terbang membanggakan Pancasila. Karena Pancasila adalah identitas kita. Ada pepatah bilang: ini tanah air kita, disini kita bukan turis!


Jika kamu ingin mendengar langsung lagunya silahkan kunjungi :
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close