Bermimpi Itu Gratis!

Karena Bermimpi Itu Gratis! via http://www.youthcareinternational.com/
Sobat muda, masih dengan euforia hari kemerdekaan yang kemarin kita peringati. (Iya donk pak, apakah memang benar kita sudah merdeka minimal secara pribadi?)

Pertanyaan yang cerdas anak muda. Memang bangsa ini sudah merdeka sejak 72 tahun lamanya. Namun, banyak dari kita yang belum merasa merdeka. (Sebelumnya apa sih arti merdeka itu pak?)

Secara mudahnya merdeka berarti bebas. Bebas dalam melakukan apapun termasuk bermimpi. (Kok bermimpi pak?)

Banyak dari kita masih takut untuk bermimpi, padahal mimpi itu gratis. (Contohnya pak?)

Percaya Kepada Impianmu via https://www.kaskus.co.id/
Misalnya jika kita bertanya kepada anak SMA kelas 12 tentang impiannya setelah lulus sekolah, mereka banyak bermimpi untuk melanjutkan perguruan tinggi tapi mereka takut untuk mengatakannya. Yups, bahkan untuk mengatakannya saja mereka takut. (Hem bener sih pak, saya juga pernah mencoba hal itu kepada siswa-siswa saya, yakni untuk menuliskan impian mereka. Namun, mereka hanya menulis impian yang masih tidak jelas dengan alas an ini itu)

Nah, padahal bermimpi itu gratis bukan? Tapi banyak yang terbelenggu dan terlalu realistis. (Iya pak, semakin tua semakin takut bermimpi ya hehe)

Itulah keadaan yang kita alami, itu juga akibat sistem pendidikan kita yang terlalu “mendewakan” otak kiri. Padahal seorang ilmuan hebat bernama Albert Einstein pernah mengatakan bahwa imajinasi lebih penting dari ilmu pengetahuan. (Hehe iya pak bener)

Untuk itu, ayo buang segala belenggu, bebaskan dan merdekakan imajinasimu untuk bermimpi yang besar dan jelas. Karena dengan impian yang besar dan jelas, akan menggerakkan kita untuk terus mewujudkannya. Bermimpilah, maka tuhan akan memeluk mimpi-mimpi kita. Itulah pesan novelis ternama Andrea Hirata. Bermimpilah! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close