Perintis Perubahan!

Sobat muda, sebelumnya saya pernah meposting artikel tentang Detonator Kebaikan. Masih ingat? (Iya pak, waktu itu bapak mengajak kita untuk menjadi inisiator kebaikan atau detonator kebaikan)

Nah, tepat sekali anak muda. Sekarang merupakan artikel kelanjutannya yang akan membahas tentang perintis perubahan (Change Inisiator). (Emang siapa sih pak perintis perubahan itu?)

Berubah Atau Kalah via http://katabijakinspirasiku.blogspot.co.id/
Perintis perubahan itu adalah diri kita sendiri. Untuk itu kita tak boleh berpangku tangan ataupun menunggu pihak lain untuk membawa perubahan kepada kita. Ingat, untuk menukmati perubahan kita harus menjadi perintis perubahan itu sendiri. Paling tidak, ambil bagian didalamnya. (Terus caranya bagaimana pak?)

Sobat muda pasti sudah pernah mendengar tentang rumus 3 M dari Aa Gym bukan? (Iya pak, tapi lupa hehe)

Wah ilmu penting kok dilupain sih. 3 M yang di maksud oleh Aa Gym adalah mulai dari diri sendiri, mu,lai dari hal terkecil dan mulai dari sendiri. Untuk memperkuat lagi, bukankah yang Maha Kuasa telah menjanjikan, “Sesungguhnya Tuhan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, sebelum kaum itu mengubah keadaannya sendiri.” Inilah hokum kausalitas yang telah ditetapkan oleh-Nya. Pasti itu! Sepasti-pastinya! (Wah merinding saya membacanya pak)

Untuk itu, yuk jadilah perintis perubahan. Jangan mengandalkan orang lain untuk mengubah diri kita. Tentu saja, mereka dengan senang hati membantu kita, tanpa diminta sekalipun. Namun perintis perubahan itu adalah diri kita sendiri. Tidak dapat digantikan! Tidak dapat diwakilkan! Tidak bisa ditawar-tawar! Tolong di ingat, satu-satunya orang yang paling peduli akan masa depan kita adalah kita sendiri. (Terimakasih pak, sangat memotivasi)


Demikianlah artikel singkat ini semoga bisa menjadi inspirasi untuk sobat muda sekalian. Jadilah perintis perubahan! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close