Lagu Inspiratif: Mosi Tidak Percaya



Virus Korupsi via http://www.kompasiana.com/

Sobat muda, miris sekali bukan akhir-akhir ini banyak pejabat negeri tertangkap melakukan korupsi? (Ah itu mah sudah biasa pak hehe)

Nah, hal itulah yang membuat kepercayaan masyarakat akan pejabat negera terus terkikis. Kali ini saya akan post tentang lirik lagu inspiratif tentang kepercayaan terhadap pemerintah. (Wih memanganya siapa pak yang menyanyikan lagu tersebut?)

Lagu ini dipopulerkan oleh Efek Rumah Kaca yang berjudul Emosi Tidak Percaya. (Coba pak seperti apa sih lirik lagunya?)

ini masalah kuasa, alibimu berharga
kalau kami tak percaya, lantas kau mau apa?

kamu tak berubah, selalu mencari celah
lalu smakin parah, tak ada jalan tengah

pantas kalau kami marah, sebab dipercaya susah
jelas kalau kami resah, sebab argumenmu payah

kamu ciderai janji, luka belum terobati
kami tak mau dibeli, kami tak bisa dibeli

janjimu pelan pelan akan menelanmu
ini mosi tidak percaya, jangan anggap kami tak berdaya
ini mosi tidak percaya, kami tak mau lagi diperdaya


Entah harus seperti apa lagi mengingatkan para pejabat publik kita ini. Entah harus kepada siapa lagi rakyat ini menggantungkan harapan mendapatkan keadilan dalam hidupnya. Ataukah memang Tuhan menakdirkan bangsa ini memang tak akan lepas dari masalah? (Kata-katanya serem pak hehe)

Korupsi Menyengsarakan Rakyat via http://www.gresnews.com/
Lebih dari 10 tahun reformasi, ternyata masih basa basi. Korupsi, kolusi, dan nepotisme yang didengungkan untuk dibumihanguskan justru hanya menjadi paradoks bagi pemberangusnya. Jika salah satu lembaga kita punya slogan “mengatasi masalah tanpa masalah”, mungkin bangsa ini senang dilanda “mengatasi masalah dengan masalah”. Belum tuntas lumpur lapindo, diciptakan teroris. Teroris belum habis, munculah Antasari. Antasari tak ngetrend lagi, keluarlah Century. Dan banyak kasus lainnya. (Wah emang lucunya negeri ini hehe)

Bagaimana mau beres, toh kinerja pejabat publik kita seperti ini?

Pantas kalau kami marah. kamu dipercaya susah.
Ini mosi tidak percaya!


Kata-kata ini harusnya di teriakkan kepada mereka. Dan tentu saja, tugas kita sebagai generasi penerus bangsa tak hanya memaki mereka saja. Kita pun dituntut untuk menjadi solusi atas permasalahan yang dihadapi negeri ini. Jangan lupa share ya! Muda berkarya, muda bermanfaat.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close