Belajar Menikmati Perjalanan Hidup

Menikmati Proses via http://www.rumahusaha.net/
“Kapan kita akan sampai? “ Itulah yang sering kita tanyakan saat berada di perjalanan. Seolah tak sabar untuk cepat singgah di tempat tujuan. (Apa yang salah dengan pertanyaan itu pak?)

Tidak ada yang salah dengan pertanyaan itu. Salah kita adalah tidak bisa menikmati perjalanan, menghargai sebuah proses. (Maksudnya pak?)

Contohnya saat kita melakukan perjalanan menuju puncak sebuah gunung, jika kita terlalu fokus “Kapan sampai?” perjalanan nampaknya hanya berjalan biasa tanpa adanya proses menikmati semeriwing angin atau kicauan burung, menikmati tarian rerumputan atau goyangan pepohonan. Kita kehilangan momen terbaik dalam setiap langkah kita. Begitu pula dalam perjalanan kehidupan, jika kita terus mempertanyaan pertanyaan tujuan maka kita tak bisa memetik pelajaran yang terjadi disetiap langkah yang kita lalui. Padahal perjalanan itulah tujuan kita. (Hmm.. bener juga sih pak)


Menikmati Perjalanan Hidup via https://penabiroe.wordpress.com/
Untuk itu mari nikmati perjalanan dan hargai sebuah proses. Jika kita bisa melakukan keduanya maka akan banyak pelajaran-pelajan yang bisa kita dapatkan. Kesedihan, kegalauan, kesakitan semua itu akan menguatkan kehidupan kita. Setiap detik yang terjadi dalam kehidupan kita amat sangat berharga untuk dilewatkan. Semoga artikel sederhana ini mampu mengingatkan kepada kita untuk bisa berproses lebih baik lagi. Selamat berproses! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close