Kamu Pejuang SBMPTN? Baca Artikel ini!

Pejuang SBMPTN via http://maharanikhansa.blogspot.co.id/


Sobat muda sedang berjuang untuk bisa menjadi mahasiswa lewat jalur SBMPTN? Kira-kira apa sih yang dilakukan oleh mereka yang akhirnya lolos SBMPTN? Apa yang membuat persiapan mereka lebih matang dibandingkan anak-anak yang gagal masuk PTN? Apakah anak-anak yang akhirnya keterima di jurusan impiannya punya sifat atau ciri unik tersendiri dibandingkan anak-anak yang gagal mewujudkan mimpinya? (Iya pak, bagi tipsnya ya hehe)

Oke, kali ini kita akan belajar dari para pejuang yang sudah sukses ditahun-tahun sebelumnya. Pernah mendengar kalau orang sukses itu selalu punya ciri khas tersendiri. Dan kali ini kita akan mempelajari ciri khas dari pejuang SBMPTN yang lulus ditahun-tahun sebelumnya. Siap untuk menyimak? (Siap banget pak)

1.    Fokus, fokus, dan fokus
Fokus via http://www.rigodade.com/
Ciri pertama dari mereka yang sudah sukses menembus perguruan tinggi negeri adalah fokus. Fokus inilah yang membawa mereka pada tujuan. Mereka setia menghidupi impian mereka untuk bisa menjadi mahasiswa PTN. Untuk itu jika sobat muda ingin mengikutp jejak mereka yang sudah sukses, sobat muda mesti fokus. Belajar lebih keras, lebih cerdas, lebih tundan dan lebih ikhlas. Fokus akan membuat sobat muda mampu mengerahkan seluruh potensi yang ada.

2.    Berani Keluar Dari Zona Nyaman
Keluar dari zona nyaman via http://kontak-pf.com/
Kalau mau mendapatkan sesuatu yang kita inginkan tentunya kita harus berani berkorban. Yang artinya kita harus mampu berani keluar dari zona nyaman. Mereka yang sukses adalah mereka yang mau belajar lebih dari orang disekitarnya, mereka berani mengurangi waktu bermain, mereka tidur lebih sedikit. Kata “lebih” inilah yang membuat mereka sukses. Sudahkan sobat muda siap untuk keluar dari zona nyaman?

3.    Bukan menghafal, tapi mengusai konsepnya
Kuasai Konsepnya via http://pelatihindonesia.com
Soal itu mempunyai level; Level pertama adalah soal UN, kedua adalah soal SBMPTN dan setelah itu baru soal olimpiade. Untuk itu, jika cara belajar sobat muda hanya sekedar menghafal rumus tanpa paham konsepnya, sudah dipastikan sobat muda akan bingung mengerjakan soalnya. Karena level soal SBMPTN lebih susah dari soal UN. Yuk mulai persiapkan dari sekarang. Pahami konsepnya!

4.    Memanfaatkan waktu sebaik mungkin
Manfaatkan waktumu via https://plus.google.com/
Nah, ciri khas yang terakhir adalah jangan lupa untuk terus memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin. Mereka tidak membuat waktu sedetikpun dengan percuma. Mereka yang sukses adalah mereka yang fokus, berani keluar dari zona nyaman dan belajar lebih giat untuk memahami konsep materinya.

Itulah sedikit ciri khas dari para pejuang SBMPTN yang sukses. Sudah siap untuk mengikuti jejak mereka? (Siap pak hehe)

Dan satu hal lagi, tak ada gunanya usaha jika tidak dibarengi dengan DO'A. Mulailah bergerak pantaskan diri menuju impian untuk bisa berdiri di almamater tercinta. Tetap semangat pejuang SBMPTN! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close