Mumpung Masih Muda!

Sobat muda, kamu tahu hal yang disesalkan oleh orang tua? (Hehe nggak tahu pak)

Menurut penelitian, rata-rata orang tua menyesal bukan karena hal yang telah mereka lakukan, tapi hal yang tidak mereka lakukan. (Kok bisa pak?)

Ini hidupmu, bukan hidup orang lain. Siapapun tak berhak menentukan arah tujuan hidupmu. Segala hal yang ingin kamu lakukan, segera lakukan “mumpung masih muda”. Maksimalkan waktu untuk terus meperbaiki diri. (Caranya bagaimana pak?)

Jadilah pemuda kekinian; Muda berkarya, muda bermanfaat.

1.     Muda berkarya
Muda Berkarya via https://arezafatahilahramadhan.wordpress.com/
Sesuai dengan motto pemuda kekinian, untuk bisa memaksimalkan hidup kita harus berkarya. Kenapa karya? Karena kita hidup hanya sebentar. Dengan karya inilah kita akan tetap hidup, dan tentunya bisa menjadi amal jariah. (Tapi saya bingung pak mau berkarya apa?)
Tanyakan lagi apa passionmu. Ikuti apa yang ada dalam suara hatimu. Setelah itu belajar dan buatlah karya yang bermanfaat untuk banyak orang. Mindsetkan dalam diri kita: Belajar agar bisa berkarya, bukan bekerja.

2.     Muda Bermanfaat
Muda Bermanfaat via https://hestismudaya.wordpress.com/
Dengan karya-karya bermanfaat yang kita buat, tertunya kita akan terus menebar kebermanfaatan sekalipun raga kita sudah ditelan bumi. Untuk itu mulailah berkarya: Menulis, membangun komunitas, membuat teknologi terbaru, dan lain sebagainya yang bisa dimanfaatkan oleh banyak orang.

Mumpung masih muda, yuk mulai berkarya supaya kita bisa menjadi manusia yang bermanfaat untuk banyak orang. Terus belajar, terus memperbaiki diri, dunia menunggu suara kemenanganmu sobat muda. (Terimakasih pak, saya jadi termotivasi)


Tetap semangat berkarya! Muda berkarya, muda bermanfaat. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close