Inspirasi Dari Klub Sepak Bola Kekinian

Ada yang spesial dari dunia sepak bola hari ini. (Saya tahu pak pasti tentang Liga Champions Eropa ya?)

Benar sekali, selamat buat Rela Madrid dan Fansnya. Respect juga buat pendukung Juventus dan klub sepak bola lainnya. Kali ini saya tidak akan membahas tentang skor, jalannya pertandingan dan lainnya. (Kenapa pak?)

Karena semua berita tentang sepak bola sudah dikupas habis oleh banyak media. Dan di blog ini akan mencoba membahas sisi lain dari seorang pemain, tim, atau suatu pertandingannya. Sisi lain itu tidak lain tidak bukan adalah hal-hal yang berbau motivasi dan inspirasi. Nah, di artikel kali ini datang dari klub sepak bola kekinian. (Keren nih)

Kita semua tahu kalau dini hari tadi kita telah menyaksikan pertandingan final UCL 2017. Dan Real Madrid C.F resmi keluar sebagai juara UCL musim 2016/2017. Ada 2 hal yang spesial dan layak kita jadikan inspirasi dari klub ini.

1.         Mempertahankan Prestasi
Selebrasi Real Madrid setelah mampu mempertahankan juara
via http://www.realmadrid.com/

Mempertahankan sebuah prestasi lebih sulit daripada saat meraihnya untuk pertama kali. Ini dikarenakan ada beban tersendiri di punggung kita sebagai sang juara. Begitu pun di kompetisi sepak bola, terlebih lagi di kompetisi UCL. Ada mitos mengatakan mustahil ada klub yang mampu mempertahankan titel juaranya secara berturut-turut sejak format baru kompetisi ini di adakan yakni sejak tahun 1992. Namun Real Madrid membuktikan tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Tentu banyak faktor yang menyebabkan Rela Madrid juara, namun satu hal yang pasti adalah bahwa tim ini mempunyai mental untuk menjadi juara.

2.         Menambah Prestasi
Selebrasi Real Madrid setelah menambah titel juara
via http://www.realmadrid.com/

Real Madrid menambah titel juaranya menjadi 12 kali setelah menjuarai UCL tahun ini. Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang bisa diraih sebuah klub. Hal ini juga menunjukkan betapa hebatnya konsistensi klub ini dalam meraih titel juara. Untuk menjadi juara tidak mudah, bahkan tim ini sempat loyo dalam beberapa pertandingan. Namun kembali dengan mental juara yang mereka miliki, akhirnya mereka terus menambah koleksi titel juaranya.

Apa yang bisa kita pelajari dari hal spesial tersebut? (Untuk menjadi juara kita perlu 4 kartu AS hehe)

Nah, tepat anak muda. Seperti yang selalu di gaungkan oleh bapak Sandiaga Uno: Kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas. Real Madrid telah mempraktekkan 4 kartu AS tersebut. (Apakah klub lainnya bisa?)


Tentu saja, walaupun terkadang dalam sepak bola ada istilah hoky atau keberuntungan. Keberuntungan itu akan ada setelah klub tersebut melakuan 4 kartu AS tersebut. Hasil tidak akan mengkhianati usaha. Bukan hanya klub sepak bola, kita pun bisa meraih prestasi luar biasa dengan 4 kartu AS tersebut. Tetap semangat! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close