Kenapa Anak Muda Itu Harus Optimis?

Optimis via https://deirdretenawin.wordpress.com/
Sobat muda, setiap hari permasalahan datang silih berganti di sekitar kita. (Iya pak, apalagi jika berbicara Indonesia)

Loh kok mukamu langsung bermuram durja begitu anak muda? (Iyalah, pengangguran, kejahatan, korupsi dan lainnya selalu saja menjadi embel-embel dari Indonesia)

Anak muda kok pesimis, katanya “agent of change”? (Lah mau gimana lagi pak, makin kesini makin semerawut. Kemaren saya baca di kotan utang negara makijn numpuk)

It’s okay anak muda, silahkan berkeluh kesah, silahkan mengkritik, namun harus diiringin dengan solusi. Kemudian, jika kita memang anak muda yang mempunyai tekad untuk memajukan negeri ini, syaratnya harus optimis. (Caranya bagaimana pak?)

Jangan lihat indonesia dari sisi negatifnya saja. Sekarang kebanyakan media hanya mengupas hal-hal negatif saja, sangat jarang membahas hal yang membanggakan dari negeri ini. Untuk itu, kita sebagai anak muda harus optimis. Kita harus mempunyai aura positif, yang membuat lingkungan menjadi positif. Coba mulai sekarang, baca, dengar, tonton, hal-hal positif itu. Kemudian share melalui apapun yang kita bisa agar lingkungan kita terbawa aura optimisme itu, bahwa Indonesia mampu bangkit. (Iya juga ya pak, kalau bukan kita siapa lagi yang menyebarkan optimisme itu)

Nah itu dia sobat muda. Anak muda itu dikenal dengan energi optimismenya. Kalau kita sebagai generasi penerus pesimis, terus siapa lagi yang akan optimis? Untuk itu yuk mulai ubah niat baik menjadi aksi baik. Terus belajar dan menginspirasi dengan aksi-aksi yang membuat masyarakat terus optimis. Demikianlah, semoga tulisan sederhana itu bisa menginspirasi. Tetap optimis! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close