Pemuda kekinian: Adamas Belva Devara

Sobat muda, sudah lama saya tidak posting tentang sosok inspiratif. Dan sekarang saya akan coba share tentang sosok pemuda kekinian. (Wih keren nih, siapa ya pak?)

Namanya adalah Adamas Belva Devara. (Wah siapa dia pak? Apa yang membuatnya menjadi inspirasi?)

Bersekolah di universitas prestisius seperti Harvard atau Stanford pastilah menjadi impian banyak orang. Adamas Belva Syah Devara, co-founder dari startup pendidikan Ruangguru adalah salah satu orang yang berhasil meraih impian ini. Tidak tanggung-tanggung, ia lulus dengan dual degree Master of Business Administration dari Stanford, serta Master of Public Administration dari Harvard. (Wow banget pak)
Belva Wisuda di Harvard via https://bukapintu.co/

Selain itu, Belva juga memegang gelar sarjana ganda di bidang Bisnis dan Ilmu Komputer dari Nanyang Technological University. Gelar-gelar ini jelas menunjukkan bahwa Belva seorang yang cerdas dan pekerja keras. Namun, siapa sangka, ternyata pekerjaan pertamanya sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Co-lah yang mengajarkannya banyak hal saat mendirikan Ruangguru bersama Iman Usman. (Owh bareng kak Iman Usman toh, pasti tambah keren hehe)
Belva bersama Iman Usman via https://www.techinasia.com/

Yups, mereka berdua berkolaborasi untuk bersama-sama berkarya dan memajukan Indonesia. Keren bukan? (Inspiratif banget pak)

Belva sebagai co-Founder via https://www.hitsss.com/
“It’s not enough for you just to be smart. Kita juga harus mampu mempengaruhi orang.” Itulah quote Belva buat kita sebagai anak muda. Jangan hanya fokus belajar dikelas, namun harus diimbangi dengan kegiatan organisasi. (Oke pak, saya bakal inget quote ini)


Demikianlah sobat muda, semoga artikel ini bisa menginspirasi sobat muda. Tetap semangat belajar! Muda berkarya, muda bermanfaat. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close