Bagaimana Rasa Kepedulian Itu Muncul?

Sobat muda, akhir-akhir ini rasa kepedulian diantara kita nampak semakin memudar. (Bener pak, bagaimana sih memupuk rasa kepedulian itu pak?)

Nah, itu yang akan kita bahas pada artikel kali ini. Untuk menumbuhkan atau memupuk rasa kepedulian kita harus sering melihat sendiri hal yang akan membuat kita tergerak untuk berbuat sesuatu. Karena rasa kepedulian tidak akan muncul kalau kita tidak melihatnya sendiri. (maksudnya bagaimana pak?)

Rumah Berbagi via Dokumen Pribadi
Contoh, saya begitu peduli dengan isu pendidikan dikarena saya melihat sendiri sistem pendidikan di negeri ini masih sangat semerawut.  Hal itu bukan semata saya membaca dari berita, atau hanya kabar-kabar angin saja. Saya merasakan sendiri sistem pendidikan semerawut, terlihat belum adanya konsistensi terhadap kurikulum. Ditambah lagi dengan kondisi tenaga pengajar yang tidak merata. Dan yang lebih memprihatinskan, hari ini masih ada bangun sekolah yang tidak layak huni. Melihat kenyataan itu, hati saya tergerak untuk berbuat sesuatu dan berkontribusi untuk kemajuan pendidikan negeri ini. Salah satu hal nyata adalah dengan mendirikan rumah belajar yang saya beri nama Rumah Berbagi. Jadi, sekali lagi tak mungkin rasa kepedulian itu muncul kalau kita tidak melihatnya sendiri. (Hmm.. saya jadi terinspirasi pak)


Yuk mulai sekarang cobalah untuk keliling dunia, jelajahi setiap sudut kehidupan. Lihatlah akan banyak hal yang akan membuatmu tergerak melakukan sesuatu. Indonesia butuh banyak pemuda pencari solusi bukan pemaki-maki. Tetap semangat! Muda berkarya, muda bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close