3 Hal Yang Berpengaruh Terhadap Masa Depanmu

Masa Depan via http://bimbelbebas.com/
Sobat muda, pernahkan kamu bertanya akan jadi apa 5 atau 10 tahun yang akan datang? (Iyalah pak, semua orang juga mungkin pernah menanyakan hal itu?)

Ternyata ada hal yang berpengaruh dan bisa dibilang cara meramal masa depan kita akan menjadi apa kelak. (Caranya pak?)

Berikut ini adalah hal yang berpengaruh terhadap masa depan kita:

1.                  Buku apa yang kamu baca?
Buku via https://www.inspirasi.co/
Buku-buku yang kita sering baca hari ini akan mempengaruhi pola pikir kita. Kita tentu sudah tahu manfaat dari membaca buku. Salah satunya adalah meluaskan sudut pandang kita terhadap sesuatu. Untuk itu, alangkah lebih baiknya kita harus bijak memilih bacaan karena akan berpengaruh terhadap pola pikir dan sudut pandang kita terhadap sesuatu. Dan pola pikir serta sudut pandang itu akan berpengaruh terhadap action kita. 

2.                  Dengan siapa kamu bergaul?
Pergaulan via http://renunganhariini.com/
Teman-teman kita ternyata sangat ikut andil dalam perjalan menuju masa depan kita. Seperti yang dijelaskan dalam sebuah hadits, Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.” (HR. Bukhari 5534 dan Muslim 2628). Eits tapi jangan salah sangka dulu, bukan berarti kita pilih-pilih teman. Siapapun boleh kita jadikan teman. Namun usahan teman terbaik kita merupakan orang-orang yang membuat kita menjadi terus memperbaiki diri.

3.                  Action apa yang sudah kamu lakukan?
Lakukan Hari ini via http://www.teknikhidup.com/
Jika hari ini kamu suka menulis, bahkan tiada hari tanpa menulis, maka dimasa depan kamu akan menjadi penulis. Jadi untuk melihat kita dimasa depan cukup dengan melihat apa yang kita kerjakan hari ini. Untuk menjadi pemain sepak bola, mulailah hari ini. Untuk menjadi seorang penyanyi, mulailah hari ini. Apapun yang diinginkan sobat muda dimasa depan, mulailah hari ini.

Bagaiimana sobat muda, suda mengerti? (hehe lumayan sudah ada gambaran)

Mungkin inilah sedikit tips dan hal yang berpengaruh dimasa depan kita nanti. Semoga artikel sederhana bisa bermanfaat untuk sobat muda. Jangan lupa share ya! Muda berkarya, muda bermanfaat.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close