Kata-kata Inspiratif: Soekarno Sang Bapak Proklamator Indonesia


Bapak Proklamator Indonesia via https://today.line.me/
"Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”

Sobat muda, tentunya kita semua tidak asing dengan kutipan inspiratif dari bapak presiden pertama kita. (Wih mentang-mentang bulan kemerdekaan hehe)

Nah, untuk itu mari kita jadikan momen kemerdekaan sebagai momen untuk memperbaiki diri dan bangkit dari keterpurukan kita. (Setuju pak)

“Beri aku seribu orang tua, dan dengan mereka aku akan menggerakkan Gunung Semeru. Beri aku sepuluh pemuda yang membara cintanya kepada Tanah Air, dan aku akan mengguncang dunia” begitu suatu kali Presiden Soekarno berkata. Kalimat Bung Karno ini, yang disampaikannya dengan berapi-api, mengingatkan kita bahwa masa depan bangsa dan negara Indonesia ini terletak di tangan generasi muda. Inilah generasi yang akan menjawab berbagai tantangan di masa depan dengan berbagai komplesitasnya. (Iya pak, bahkan negeri ini punya sejara sumpahnya para pemuda)

Betul sekali anak muda, itulah momen kebangkitan kamu muda dalam berkontribusi untuk negeri ini. Apalagi saat ini kita sedang memperoleh bonus demografi, yang artinya banyak usia produktif yang menghuni tanah air kita ini. Tentunya banyak yang bertanya, seperti apakah 10 pemuda yang digambarkan Sukarno yang mampu mengguncang dunia tersebut? (Kalau menurut saya, pemuda yang dimaksud itu adalah pemuda pencari solusi)

Tepat anak muda, pak Ridwan Kamil sang wali kota Bandung pernah mengatakan bahwa: negeri ini butuh banyak pemuda pencari solusi, bukan pemaki-maki. Jadi bukan hanya usianya yang muda, namun pemuda tersebut tentunya mempunyai kepedulian terhadap negerinya. (Mantap pak)

Untuk itu, di momen spesial kemerdekaan ini mudah-mudahan kita mampu menjadi pemuda kekinian, yakni pemuda pencari solusi bukan pemaki-maki. Demikian semoga tulisan sederhana ini bermanfaat. Tetap semangat! Muda berkarya, muda bermanfaat.



Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close