Menikmati Masa Sulit

Menikmati Masa Sulit via http://maryani-lisbeth.blogspot.co.id
Sobat muda sedang merasa gagal, merasa minder atau merasa dalam keadaan yang sulit? (Iya nih pak)

Selamat menikmati masa-masa sulit ya. (Loh kok selamat menikmati pak?)

Yupz, karena dengan masa-masa sulit seperti ini kita menjadi pribadi yang lebih kuat, lebih cerdas. (Owh benar juga sih pak)

Untuk itu nikmati saja masa-masa sulit ini. Ketika masa ini datang, waktu jadi terasa berhenti, jadi lambat sekali. Kita seringkali berharap masa-masa sulit itu segera berlalu. Entah sekedar berharap, atau berusaha dengan sekuat tenaga untuk melewatinya.  Agama mengajarkan, dibalik kesulitan ada kemudahan. Sesungguhnya itu sudah sangat sering kita jumpai.  Baik dalam hal-hal kecil maupun hal-hal yang besar. Mungkin kita pernah jadi pekerja kasaran, ataupun pernah jadi pengangguran yang luntang lantung mencari kerja. Masa-masa sulit itu pasti berlalu, seperti kata lagu badai pasti berlalu. Masalahnya, mampukah kita bertahan sampai badai itu berlalu? (Hmm bener juga pak hehe)

Sekali lagi, mari nikmati masa-masa sulit ini.  (Kenapa begitu pak?)

Karena masa-masa sulitpun bagian dari kehidupan. Dan kehidupan itu terlalu indah untuk dibuat terburu-buru untuk dilewati. Ingat filmnya Adam Sandlers yg menemukan remote yg bisa meng-skip forward hidupnya? ketika masa-masa sulit tiba, dia skip forward terus menerus, dan tahu-tahu sudah menjelang masa akhir kehidupannya. Celaka bukan? Artinya, masa-masa sulit pun memiliki hikmahnya sendiri. Tidak usah berdoa pada Tuhan untuk membuat waktu segera berlalu. Itu doa yg salah. Berdoalah agar Tuhan memberimu kekuatan untuk menanggung apapun yg diberikanNya. Berdoalah agar Tuhan membuatmu menjadi manusia yg semakin tangguh dan bijak. (Iya pak, terimakasih sangat menginspirasi)

Demikianlah, semoga nasehat sederhana ini bisa memotivasi sobat muda untuk terus menikmati hidup ini. Tetap semangat! Muda berkarya, muda bermanfaat. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close