Lagu Inspiratif: Anak Kecil

Anak Kecil via https://www.sos.or.id/

Sobat muda, artikel kali ini kita akan berbicara tentang salah satu periode ajaib dalam kehidupan. Terinspirasi dari lagu Last Child yang berjudul Anak Kecil. Sudah pernah mendengar? (Hehe belum pak)

Oke kita akan mengupas sedikit betapa pentingnya peduli terhadap isu anak-anak. (Kenapa pak? Bukankan selama ini kita selalu berbicara tentang pemuda?)

Eits.. Bukankah pemuda itu berawal dari anak-anak? Kalau sedari kecil sudah dibimbing dan diarahkan dengan baik, maka ketika dewasa pun sudah mempunyai pondasi untuk kehidupan yang lebih baik. (Coba pak bagaimana liriknya?)

Oke coba pahami liriknya berikut ini:

Pabila ada hal yang indah
Dari buruknya dunia ini
Hilang semua hati gundah
Melihat mereka menari

Tiada bunga yang seharum
Wangi tubuh mereka
Pabila mereka tersenyum
Bercahayalah dunia ini

Pabila ada hal yang suci
Dari kotornya dunia ini
Jernih hati polos mereka
Belum terjamah oleh dosa

Tiada tari yang seindah
Gerak lincah tubuh mereka
Disaat mereka tertidur
Terdengar malaikat bernyanyi

Tangis dari mulut mereka bangkitkan semangat di hati
Alasan tuk bahagiakan mereka
Tawa dari mulut mereka mampu redam benci di hati
Alasan ciptakan damai di bumi

Nah itulah liriknya, coba deh dengarkan biar lebih pas dihati. Sobat muda pernah dengan UNICEF? (Saya tidak terlalu tahu pak, tapi setahu saya itu organisasi bagian PBB kan pak?)

Logo UNICEF via http://www.pengertianahli.com/
Tepat sekali. United Nations Children’s Fund atau UNICEF merupakan salah satu organisasi dibawah naungan PBB. Organisasi UNICEF didirikan pada tanggal 11 Desember 1946 dan bermarkas di New York, Amerika Serikat. Dana organisasi ini berasal dari sumbangan sukarela pemerintah-pemerintah, dan pribadi-pribadi (orang-orang kaya) di seluruh dunia. Dengan bantuan lebih dari 7000 orang yang bekerja di 158 negara, membantu membangun sebuah dunia yang menghargai hak-hak anak. UNICEF bekerja di seluruh dunia untuk menanggulangi kemiskinan, kekerasan, wabah penyakit, dan diskriminasi. (Wah keren ya pak, ternyata dunia serius banget dengan isu anak-anak)

Untuk itu, mulai dari sekarang kita pun harus mulai berkontribusi melakukan sesuatu. Mualailah bergabung dengan organisasi atau komunitas semacam UNICEF, atau mulailah lakukan sesuatu yang kita bisa.  

Tangis dari mulut mereka bangkitkan semangat di hati
Alasan tuk bahagiakan mereka
Tawa dari mulut mereka mampu redam benci di hati
Alasan ciptakan damai di bumi

Potongan lirik tersebut semoga mampu menggugah hati kita sebagai pemuda kekinian yang peduli anak-anak. Demikianlah, semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat muda sekalian. Tetap semangat belajar! Muda berkarya, muda bermanfaat. 
Previous
Next Post »
Thanks for your comment
close